Selasa, 6 Desember 2022 SMKN 2 Sukorejo melaksanakan Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) Ganjil bagi kelas X pada kurikulum merdeka dan Penilaian Akhir Semester bagi kelas XI dan XII pada kurikulum 2013. Soal PAS pun disusun sesuai ketuntasan materi yang di capai oleh peserta didik. Sedangkan Soal SAS  ini juga disusun berdasarkan ketecapaian tujuan pembelajaran tiap mata pelajaran.

PAS dan SAS ini dilaksanakan menjadi 2 sesi yaitu Sesi 1 untuk kelas X dimulai pukul 07.00 sampai 09.30 dan Sesi 2 untuk kelas XI dan XII dimulai pukul 10.00 sampai 12.30. Kegiatan ini berlangsung selama 2 pekan, dimulai tanggal 6 – 14 Desember 2022. Soal yang dikerjakan siswa berbasis kertas yang berbentuk soal essay.

Dalam satu ruang kelas dijaga satu pengawas ruang. Terdapat 12 ruang untuk pelaksanaan SAS dan PAS Tahun Pelajaran 2022/2023. Jadwal hari pertama kelas X, XI dan XII yaitu mapel Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Pancasila.

PAS dan SAS dilaksanakan setiap akhir semester baik ganjil maupun genap. Hasil dari PAS dan SAS menjadi salah satu dasar bagi guru untuk mengukur kemampuan kognitif mata pelajaran yang akan di bagikan hasilnya saat pembagian rapor nanti.Jadi, Selamat berjuang mengerjakan PAS dan SAS siswa siswi SMKN 2 Sukorejo.

Adapun Jadwal Sumatif Akhir Semester dapat di donwload DISINI


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *