Rabu, 14 Desember 2022 dilaksanakan apel pagi yang diikuti oleh semua siswa – siswi SMKN 2 Sukorejo. Apel pagi kali ini berbeda dengan apel-apel sebelumnya, karena apel pagi ini di pimpin oleh Komandan Koramil Sukorejo Kapten Arh Nanang Sugito. Apel pagi dilaksanakan di halaman SMKN 2 Sukorejo mulai pukul 07.00 – 07.30.

Dalam apel pagi ini, Bapak Nanang mensosialisasikan tentang Penguatan Bela Negara dan Pencegahan Kenalan Remaja. Praktik bela negara dalam konteks pelajar adalah bertingkah laku baik dan menunaikan tugas serta kewajibannya sebagai pelajar. Beliau mengatakan kepada siswa – siswi SMKN 2 Sukorejo bahwasannya saat ini lagi marak sekali penggunaan narkoba, merokok, mengendari kendaraan tanpa menggunakan helm dan surat tidak lengkap.

“Penggunaan narkoba biasanya diawali dengan merokok, maka dari kalian harus menghindari itu agar kelak menjadi orang yang sukses dan punya masa depan yang cerah”, Ujar Bapak Komandan Nanang

Guna mencegah hal itu terjadi, guru dan orang tua punya peranan penting yaitu memberikan teladan dan disiplin yang baik bagi anak atau siswanya.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *