SMKN 2 Sukorejo kembali menyelenggarakan program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Kebekerjaan dan Kewirasusahaan. Tema kali ini yaitu Membangun Budaya Kerja Dan Menanamkan Jiwa Wirausaha Untuk Mewujudkan Lulusan SMKN 2 Sukorejo Yang Berkualitas. Kegiatan ini dilaksanakan mulau tanggal 22 – 26 Mei 2023 yang diikuti oleh seluruh kelas X.

Kegiatan P5 ini mendatangkan narasumber yaitu Teaching Factory SMKN 2 Sukorejo, sedangkan dari luar sekolah yaitu CV Sejahtera Kemasan. Pada hari senin (22/05/2023) terdapat narasumber dengan materi kebekerjaan yaitu dari CV Sejahtera Kemasan. Selasa (23/05/2023) terdapat narasumber dengan materi kewirausahaan yaitu dari TEFA. Rabu (24/05/2023) menyiapkan pembuatan produk dan stand bazar. Pada hari Kamis (25/05/2023) merupakan puncak acara yaitu Gelar Karya masing-masing kelompok.
Kepala Sekolah SMKN 2 Sukorejo menjelaskan bahwa, Gelar Karya ini merupakan puncak kegiatan pembelajaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Kegiatan ini merupakan implementasi atas ide ide atau inovasi yang telah dikembangkan oleh peserta didik sesuai dengan kelompoknya masing-masing. Baik berupa olahan makanan, minuman, dan penampilan pentas musik ataupun tari. Dalam gelar karya Kewiusahaan melibatkan peserta didik kelas X untuk belajar menjadi pelaku dan penggerak roda perekonomian dalam lingkungan kecil. Tak hanya itu siswa bisa mengasah jiwa wirausaha, kreatif, kerjasama dan tanggungjawab serta semangat pantang menyerah dalam berwirausaha.

Pada hari jum’at (26/05/2023), setiap kelompok mempresentasikan hasil laporan penjualan yang telah diadakan hari kamis kemaren. Alhamdulillah kegiatan P5 ini selama seminggu berjalan dengan lancar.
Semoga dengan kegiatan P5 ini, peserta didik bisa lebih senang, dimana di kurikulum merdeka ini,  bisa menumbuhkan jiwa kewirausahaannya disamping akademisnya, dan mampu mengelola kewirausahaannya ke depan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *