SMK Negeri 2 Sukorejo menyelenggarakan kegiatan kesamaptaan yang merupakan kegiatan fisik dalam upaya meningkatkan ketangkasan, kedisiplinan ketangguhan untuk siswa. Kegiatan diisi dengan kegiatan baris berbaris.

Tahun ini merupakan tahun pertama kegiatan kesamaptaan SMK Negeri 2 Sukorejo yang dibimbing dan didampingi oleh TNI Yonkav 8 Pasuruan. Peserta kegiatan ini adalah seluruh siswa kelas X, XI, dan XII SMK Negeri 2 Sukorejo. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.00 bertempat di Lapangan Kenduruan Sukorejo. Disamping melakukan kegiatan secara fisik, mereka juga dilatih secara mental.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Sekolah SMKN 2 Sukorejo,

“Saya berharap dengan kegiatan kesamaptaan ini, siswa-siswi SMKN 2 Sukorejo menjadi generasi yang kuat secara fisik dan mental. Selain itu meningkatkan karakter kedisplinan baik itu dengan datang tepat waktu ke sekolah, siswa-siswi yang selalu siap dan tanggap dalam menghadapi masalah,” pungkasnya.

Terakhir, Kegiatan ini memberi kesan yang mendalam bagi para siswa karena disamping diberi materi penguatan karakter kedispilinan yang akan berimbas pada kegiatan pembelajaran di sekolah. Kegiatan ini melibatkan unsur waka kesiswaan beserta staf ditambah wali kelas sebagai pemantau kehadiran siswa. Dan dari pihak TNI melibatkan mentor parjurit-prajurit muda.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *