Pada awal tahun, bulan januari Guru di Indonesia di sibukkan dengan dengan aktivitas pengisian pengelolahan kinerja melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM)

Nah untuk itulah SMKN 2 Sukorejo mengadakan kegiatan Sosialisasi Pengelolahan Kinerja Guru yang di bimbing langsung oleh Bapak Pengawas yaitu Bapak Syamsul Hadi.

Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan pada Hari Rabu, 24 Januari 2024 mulai pukul 10.00 – Selesai yang bertempat di Ruang E2. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru, baik guru yang bersatus sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil), PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) dan guru honorer.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman bersama mengenai kebijakan penilaian kinerja kepala sekolah dan guru, serta memperkenalkan fitur-fitur dalam pengelolaan kinerja melalui PMM.

Pada tahap pertama dalam pengelolaan kinerja yaitu perencanaan kinerja, guru memilih satu indikator yang muncul. Disini akan muncul indikator rekomendasi satuan Pendidikan berdasarkan capaian Rapor Pendidikan yang telah terintegrasi di PMM.

Tahap perencanaan kinerja ini harus sudah diisi oleh para guru pada bulan Januari 2024 ini. Sedangkan kepala sekolah adalah pihak yang menyetujui dan melakukan observasi.

Setelah paparan, pemateri mulai mengajak semua peserta sosialisasi untuk langsung praktik mengisi secara bersama-sama. Dengan langsung praktik, semua peserta sosialisasi berhasil mengisi perencanaan kinerja.

Setelah dipastikan semua peserta sudah mengisi perencanaan Kinerja. Pemateri melanjutkan dengan materi kedua yaitu Refleksi Kompetensi


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *