SMKN 2 Sukorejo berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan berorientasi pada kebutuhan industri. Salah satu wujudnya adalah dengan pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK). . Ujian Praktik Kejuruan ini diselenggarakan selama kurang lebih satu minggu pada tanggal 22 April – 30 April 2024. UKK dilaksanakan pada masing-masing jurusan yakni Teknik Pengelasan, Multimedia, Asisten Keperawatan, Tata Boga dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik.

Sama dengan tahun sebelumnya, UKK kali ini menghadirkan penguji eksternal dari industri. RSI Masyitoh Bangil berperan sebagai penguji UKK Asisten Keperawatan , Chef Baobab Resort untuk UKK Tata Boga, dan LMI untuk Teknik Pengelasan. Jumlah Peserta yang mengikuti UKK kali ini adalah 276 siswa.

Kerjasama dengan penguji eksternal ini bertujuan untuk memastikan bahwa siswa memiliki kompetensi yang sesuai dengan standar industri dan siap untuk memasuki dunia kerja. Para penguji memberikan penilaian berdasarkan praktik kerja dan teori yang telah dipelajari siswa selama di sekolah.

Hasil UKK menunjukkan bahwa tingkat kompetensi siswa SMK Negeri 2 Sukorejo cukup memuaskan. Hal ini menunjukkan bahwa sekolah telah berhasil memberikan pendidikan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan industri.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *