SMKN 2 Sukorejo menggelar rapat pleno kelulusan 267 peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2023/2024 pada Jum’st (03/05/24). Rapat yang berlangsung di Ruang E2 SMKN 2 Sukorejo ini dihadiri oleh semua guru dan staff karyawan SMKN 2 Sukorejo.

 Dalam sambutannya saat membuka rapat pleno kelulusan peserta didik, Mohamad Supandri S.Pd., M.T., menghimbau kepada seluruh wali kelas XII untuk tetap menjalin komunikasi, baik dengan wali murid maupun peserta didik hingga tanggal pengumuman kelulusan. “Anak-anak masih berada dalam tanggung jawab kita sebelum mereka dinyatakan lulus dari madrasah. Maka dari itu, komunikasi harus tetap dijaga. Setidaknya, Bapak dan Ibu wali kelas juga bisa memberikan motivasi kepada anak-anak kita tentang jenjang studi maupun karir setelah lulus dari sekolah.”

Dalam kesempatan yang sama, kegiatan rapat dilanjutkan dengan paparan Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum (Wakakur), Anis Silfiyah, S.Pd tentang kriteria kelulusan, nilai akhir peserta didik, dan waktu pelaksanaan pengumuman. Ada beberapa Kriteria Kelulusan yang disampaikan Waka Kurikulum pada rapat kelulusan kelas XII TP. 2023/2024, antara lain:

  1. Menyelesaikan seluruh program pembelajaran yang di buktikan memiliki nilai Rapor dari mulai semester 1 sampai dengan semester 6 
  2. Memperoleh nilai minimal baik pada penilaian akhir aspek sikap untuk seluruh mata pelajaran
  3. Mengikuti ujian yang dilaksanakan satuan pendidikan dan dinyatakan Lulus Ujian Satuan Pendidikan (USP)

Pengumuman kelulusan yang rencananya dilaksanakan pada hari Senin, 6 Mei 2024, diharapkan dapat berlangsung dengan tertib. Peserta didik juga akan dihimbau untuk meminimalisir aktivitas-aktivitas yang kurang bermanfaat. Kegiatan rapat pleno ditutup dengan penandatanganan hasil keputusan oleh Kepala SMKN 2 Sukorejo.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *