Sukorejo, 1 November SMKN 2 Sukorejo melaksanakan sosialisasi Tracer Study yang di laksanakan di Aula. Narasumber dari kegiatan ini yaitu Ibu Mukarromah, S.ST, MT selaku Kasi SMK. Acara di mulai pukul 10.00 – 12.00 yang diikuti oleh perwakilan siswa dari semua jurusan dan dihadiri oleh alumni SMKN 2 Sukorejo Tahun 2022.

Tracer Study adalah penelitian mengenai situasi alumni khususnya dalam hal pencarian kerja, situasi kerja, melanjutkan study lanjut, berwirausaha  dan pemanfaatan pemerolehan kompetensi selama bersekolah di SMKN 2 Sukorejo.

Manfaat Tracer Study tidaklah terbatas pada SMK saja, tetapi  lebih jauh lagi dapat memberikan informasi penting mengenai hubungan (link) antara dunia pendidikan  dengan dunia kerja.  Tracer Study dapat menyajikan informasi mendalam dan rinci mengenai kecocokan kerja baik antar berbagai bidang ilmu maupun antar berbagai level pendidikan. Dengan demikian, Tracer Study dapat ikut membantu mengatasi permasalahan kesenjangan kesempatan kerja dan upaya perbaikannya.  Bagi sekolah, informasi mengenai kompetensi yang relevan bagi dunia kerja dapat membantu upaya perbaikan kurikulum dan sistem pembelajaran.  Di sisi lain, dunia industri dan dunia kerja dapat melihat ke dalam institusi pendidikan SMK melalui Tracer Study, dan dengan demikian dapat menyiapkan diri dengan menyediakan pelatihan-pelatihan yang lebih relevan calon lulusan pencari kerja baru.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *